Welcome to the New World

Yuhuuu…

Akhirnya punya kesempatan & niat untuk nulisin blog ini lagi 😀

Kali ini, aku mau share kehidupan aku yg sekarang *tsaahh* *sokbener* wkwkwk. Jadihh, skrg aku udah move ke Bekasi stelah sebelumnya yg kalian tau aku stay di Batam. Sebenernya aku caw dr Batam udah sejak bulan Januari. Nah, sejak bulan Januari kemarin, aku yahh bahasa Jermannya sih “leyeh-leyeh” dulu di rumah. Manja2an sama Ibu Bapak. Karena ud kurleb 3 tahun anak perempuannya ini hanya sempat pulang 1 kali pas Paskah 2016 tahun kemarin. Hikss.
Tapi, namanya jiwa petualang kali yaa. Baru 2 minggu di rumah, udah gerah.. Pengen kerjaaaaa. Pengen bersibuk2 ria lagi. ternyata doin nothing is ga enak dan bikin badan makin tumbuh ke samping 😀 Wkwkwk dan akhirnya sepupu ada yg ngajakin ke Bandung untuk nyoba ikut pelatihan perawat di RS. Advent Bandung. Aku yg notabene suka bgt sama hal2 baru, ya langsung mengiyakan ajakannya.

Sampe di Bandung, ternyata masih kudu nunggu pendaftarannya dibuka. Dan ternyata baru dibuka di bulan April. Huhuhu, dan aku mikir selama 3 bulan kedepan aku bakal ngapain. Sedangkan uang kos dan makan tetep jalan. Ok aku kudu kerja. akhirnya aku nyoba nyebar lamaran kemana2. Ke minimarket2 sekitar kosan, toko2 stationary, toko boneka, dll. Tapi hasilnya nihil. Sempet sedih banget, karena ngerasa gagal. Di sela2 waktu nganggur, aku sering keep contact sm kakak2 aku, termasuk yg di bekasi. Dan dia nawarin gimana klo di Bekasi mau ngga, daripda nungguin yg belum pasti mending nyoba disini dulu. Ok akhirnya aku mengiyakan.. 3 hari kemudian, aku berangkat ke Bekasi naik Bus Primajasa Bandung-Bekasi.

Sampai di Bekasi, wahhhh panas yaah.. Rameee.. Banyak PT 😀 Aku dijemput sm kakak iparku di terminal bekasi. Dan besok nya langsung susun CV, dan sebar email ke perusahaan2 disini. Lanjut, nyoba email ke yayasan2 penyedia pekerjaan. Nunggu kabar 2 hari, 3 hari, seminggu dan akhirnya dapet panggilan dari yayasan bahwa ada 1 PT yg lagi butuhin admin PPIC. Aku langsung cuss ke tempat yayasan tsb. Ngelewatin tes dan segala macem, akhirnya aku dinyatakan lolos. Sueenneeengg bangettt 😀 Karena aku liat perusahaannya cukup bonafit. *caileeh*

Dan sekarang sudah memasuki bulan kedua aku bekerja disini. Dan rasanyaa ruarrr binasaahhh. Kerjaan buanyaknya udh keg sampah di bantar gebang. *lebay* But its feel the same. Ternyata kerja sama Jepang berasa dijajah. Semua2 kudu cepet. Pokoknya udah kaya robot super. Laporan, resume, semua2 kudu cepet. Aku yg notabene adalah beginner pake banget di pekerjaan ini, mau ga mau suka ga suka harus cepet bisa. Kerja apa aja dikerjain (baca: serabutan). Semua harus bisa. Duh Gusti, aku gatau harus memandang ini sbg positif thing or meranaaa. Ditambah disini aku berhadapan dengan orang2 produksi yang notabene sudah belasan tahun kerja disini. Da aku mah apa atuh, berasa butiran debu 😦 Tapi aku ga boleh nyerah. Kudu bisa, kudu strong!!! Apalagi ini salah satu jalan untuk aku belajar banyak, dan menggali pengalaman lebih lagi.

Walopun hampir tiap kerja suka mewek karena kerjaan, aku ga boleh nyerah. Jangan sampai jadi beban untuk yang lain. Sebenernya kalau aku bener2 fokus di pekerjaan aku aja, buat aku sih ga seberapa berat *soktegar*. Tapi ini, hiks.. Aku kudu support sana sini. Mungkin karena diliat aku ini sosok yang suka bantu kali ya. Tapi positifnya yah, aku jadi bisa banyak hal, yang mereka belum tentu bisa.

Tapi sedih deh kadang, aku jadi kurang punya waktu untuk diriku sendiri. Berangkat pagi, pulang malem, hampir tiap hari. Hari libur pun masuk. sampai kadang demam pun ga kerasa. Duh.. tapi harus dinikmatin senikmat mungkin yahh.. *elusdada*

Yahh, terlepas dari semua kesulitan itu, gw bersyukur karena dikelilingi oleh org2 baik dan hebat, yaitu rekan2 se-department Sales & Purchase; Mba Yona, Bu Tri, Mba Sari, Mba Vitra, dan Mba Ika, + 1 temen yg sama2 pejuang baru disini; Mba Nadia. Kalian adalah penyemangat banget..

Udah ah, break time nya udah abis. See ya in the next post!! :* *kloadakesempatanlagi* *ditimpuk*

Dadahhhhh..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s