Lapang Dada

Apa yang salah dengan lagu ini
kenapa kembali ku mengingatmu
seperti aku bisa merasakan
getaran jantung dan langkah kakimu
kemana ini akan membawaku

Kau harus bisa bisa berlapang dada
kau harus bisa bisa ambil hikmahnya
karena semua semua tak lagi sama
walau kau tahu dia pun merasakannya

Di jalan yang setapak kecil ini
seperti ku mendengar kau bernyanyi
kau tahu kau tahu rasaku juga rasamu huuu

Kau harus bisa bisa berlapang dada
kau harus bisa bisa ambil hikmahnya
karena semua semua tak lagi sama
walau kau tahu dia pun merasakannya

Kemana ini akan membawaku
aku takkan pernah tahu

Kau harus bisa bisa berlapang dada
kau harus bisa bisa ambil hikmahnya
karena semua semua tak lagi sama
walau kau tahu dia pun merasakannya

Mengirim cahaya untukmu

Belajar banyak banget dari lagu terbarunya Sheila on 7 ini. Entah ya, sang pencipta lagu ini otaknya terbuat dari apa. Karena hampir dari sekian banyak lagu yang doi ciptain itu gak ada yg gak “berisi”. Berisi disini artinya yah, punya pesan yang dalem teruntuk penikmatnya.

Contohnya di lagu ini. “Lapang Dada”. Sesuatu yg so hard banget untuk dilakuin. For example : nerima kekalahan, nerima kalo keinginan kita gak terkabul, nerima kenyataan kalo ternyata org yg kita harapkan gak bisa bales rasa kita ke dia (perih broo), dan nerima sesuatu yg pahit lainnya. Nggak usah jauh-jauh, di dlm video klipnya aja Sheila berhasil sampein pesen dr lagu mereka ini. DATENG DI NIKAHAN MANTAN. Hahaha OMG apa bisa? Apa sanggup? Boro-boro mau ngasih ucapan selamat, untuk kita nggak pingsan di acara tsb aja udh syukur banget. Tapi ya ini yg mau disampein dari sepenggal lirik lagunya, “Kau harus bisa bisa ambil hikmahnya, karena semua semua tak lagi sama walau kau tau dia pun merasakannya”. Yupps! That’s the point! Semuanya gak lagi sama guys, walau pun kita yakin dia juga nyimpen rasa yg sama ke kita. Yah, sometimes life is not fair. Hidup terkadang gak adil guys. Sedekat apa pun, sesayang apa pun, sebaik-baik saja apa pun sebuah hubungan, kalau Sang Empunya Cinta nggak kasih jempol-Nya, yah ada aja sesuatu yg bisa jauhin bahkan hancurin hubungan tsb. Contohnya orgtua yg gak setuju, ditikung temen, atau yg paling menyakitkan; maut. Hidup memang sudah di setting sedemikian rupa untuk kita guys. Tugas kita? Ya jelas jadi actor/aktris yg mau gak mau, suka gak suka harus lakonin peran kita ga perduli endingnya, sad ending or happy ending is not important but show must go on! Yak, hidup harus terus berjalan sampai Tuhan yg memanggil kita untuk “pulang”..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s